Web Analytics Made Easy - StatCounter
APA ITU BAPER | ARTIKEL OPO AE

APA ITU BAPER


ARTIKELOPOAE - MUNGKIN ANDA SUDAH SANGAT FAMILIAR DENGAN KATA BAPER, SEPERTI PENJELASAN DIATAS BAHWA KATA ini sudah sangat umum digunakan di media sosial atau percakapan pada umumnya. Yang menjadi pertanyaan besar adalah apa maksud dari pengucapan baper itu? Apa sih fungsi kata baper sebuah percakapan? itu bahasa diambil dari bahasa mana, dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya. Yang penting pertanyaan yang paling umum ditanyakan

Arti Baper Secara Singkatan
Kali ini artikelopoae akan menjelaskan tentang arti dari baper secara detail. Baper sendiri merupakan singkatna dari "bawa perasaan". Maksudnya disini adalah Anda melakukan sebuah percakapan tetapi dengan cara bicara yang dibuat sedih, marah, atau lainnya.Yang terpenting bawa perasaan lah.

Ada juga tingkatan dalam pengertian dari baper sendiri.Terdapat 4 tingkatan dalam pengertian baper, yaitu dalamsegi bahasa, istilah contoh-contoh percakapan yang baper, dan yang terakhir video yang baper, untuk video tidak ditampilkan karena terdapat adegan yang tidak pantas untuk ditonton.

Disini lebih terinci lagi,baper itu bawa perasaan, sehingga dalam percakapan nanti akan timbul hal seperti terlalu serius, sensitif, melebih-lebihkan, menyeepelekan hal kecil, dan memaknai sesuatu dengan perasaan.

Arti Baper dalam Istilah
Mungkin yang diatas tadi belum bisa dicerna dengan baik dalam otak. Scroll pelan pelan okay.. untuk lebih detil lagi.

Dalam bahasa sehari-hari, terjemahan baper adalah dimana keadaan seseorang yang menanggapi sesuatu secara berlebihan, padahal itu merupakan hal yang sepele. Contohnya, seperti ketika Anda memberikan candaan kepada teman Anda, tetapi ternyata teman Anda ini beranggapan sebuah ejaan sehingga teman Anda itu merasa sakit hati dan mulai menjauhi Anda. Kemudian setiap mendengar kalimat tadi, Anda merasa seperti tertindas dan tidak terima atas ejakan tadi, padahal cuma bercanda.

Intisarinya adalah terlalu diambil hati. Maksudnya setiap ucapan yang terdengar membuat seseorang teringat akan masa lalu yang pedih atau pun senang. Hanya dengan melihat suatu benda seperti foto membuat seseorang teringat masa lalu.

Orang yang suka serius dalam menanggapi sesuatu akan mudah terkena penyakit baper, karena akan mudah diambil hatinya hanya karena masalah sepele. Contohnya jaa ketika teman anda yang ingin bertanya maslaah pelajaran ke eman cewe, ketika didekati eh... ternyata muka dewe tadi jadi memerah. Mungkin saja dikira teman Anda tadi pengen PDKT sama cewe yang ingin ditanya tadi, padahal cuma pengen nanta pelajaran doang. hahaha..

Semoga bermanfaat..


SHARE

Admin

Hi. I’m Admin Bloger. I’m CEO/Founder of Bloger. .

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com